43 Gambar Edisi Spesial DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa Gokil Gak Ketulungan yang Viral di Jagat Medsos

February 10, 2019
DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa - Malam Jumat adalah malam istimewa dan penuh berkah, terutama buat Sahabat Ngelucu yang beragama Islam. Pada malam ini dianjurkan untuk memperbanyak dzikir dan ibadah, melakukan kebaikan, melaksanakan shalat sunnah, dan waktu yang tepat untuk berdoa momohon kepada Allah SWT apa yang menjadi keinginan atau hajatnya. Sebagai hiburan, Ngelucu.Com akan membagikan gambar dan kata-kata DP BBM Malam Jumat Bahasa Jawa yang lengkap dan komplit dengan desain terbaru dan berbagai tema.

DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa Gambar Animasi Bergerak

Sudah tidak menjadi rahasai lagi, bahwa malam jumat ini diidentikan dengan Sunnah Rosul, yaitu melakukan perbuatan baik seperti perbanyak shalat sunnah, perbanyak dzikir, beramal sholeh dan segala sesuatu yang dianjurkan oleh Rasulallah SWA. Selain ibadah ada perintah yang wajib dilakukan, ternyata kita juga harus menambahnya dengan amalan sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam lho. Amalan sunnah ini nantinya akan menambah kebaikan di akhirat kelak.

Video Lucu Cewek Cantik Ngajak Malam Jumat

Di aplikasi Chat dan di media sosial seperti Twitter dan Facebook sudah menjadi kebiasaan bila malam Jumat menjelang, akan viral dan ramai dengan celotehan "Sunnah Rosul". Anehnya adalah Sunnah Rosul itu oleh para warganet dikaitkan dengan hubungan suami-istri.

Sebenarnya apakah itu "Sunnah Rosul"?

DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa Sunnah Rosul

Dilansir dari ukhtiindonesia .com Sunnah Rosul dalam pandangan syariat adalah sikap, tindakan, ucapan dan cara Rasulullah SAW menjalani hidupnya atau suatu aktifitas dilakukan oleh RasulullahSAW dengan penjagaan Allah Taala. Benarkah malam Jumat sebagai malam yang dianjurkan untuk berhubungan?

Ada perkataan yang dianggap hadits:

"Barangsiapa melakukan hubungan suami istri di malam Jumat (Kamis malam) maka pahalanya sama dengan membunuh 100 Yahudi." [Dalam hadits yang lain disebutkan sama dengan membunuh 1000 atau 7000 Yahudi.]

Itu tadi adalah pengertian Sunnah Rosul dari sisi islami. Nah sekarang kembali ke topik utama pada DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa yang gokil dan selalu viral di jagad medsos. 10 gambar dan Kata-Kata Malam Jumat Bahasa Jawa Sunnah Rosul ini akan menjadi pembukan dalam post kali ini.

"Yaa Allah, tetanggaku pada Sunnah Rosul semua, #AkuKuduPiye." Tidak perlu galau dan bingung apa yang harus dilakukan untuk menambah pahala di malam junat yang penuh dengan keberkahan ini. Salah satu contoh yang bisa diakukan adalah memelihara wudhu. Rasulullah selalu menjaga wudhu sebagai salah satu amalannya. Kita juga bisa bisa mengerjakan sunnah yang satu ini dan tentu akan mendapat banyak kebaikan.

Seperti dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Tsauban Radhiyallahu Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Istiqamahlah (konsistenlah) kalian semua (dalam menjalankan perintah Allah) dan kalian tidak akan pernah dapat menghitung pahala yang akan Allah berikan. Ketahuilah bahwa sebaik-baik perbuatan adalah shalat, dan tidak ada yang selalu memelihara wudhunya kecuali seorang mukmin.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

"Kabeh podo nyetatus Sunnah Rosul, gak mikirni perasaanne rondo." Tuhh kan pemikirannya lak menjurus ke arah sana. Seperti dalam kalimat pembuka di atas, bahwa Malam Jumat Sunnah Rosul itu tidak hanya saling membahagiakan antara suami dan istri. Berdoa ketika memakai pakaian baru adalah Sunnah Rosul juga, apalagi kalau itu dilakukan pas malam jumat, tentu pahalanya akan melimpah dan barokah dengan baju barunya tersebut.

Bahkan, hal yang kelihatannya kecilpun juga ada contoh dari Rasulullah SAW. Tentu Sahabat Ngelucu kadang lupa jika sudah mendapatkan pakaian baru. Asal pakai saja, tanpa berdoa terlebih dahulu. Mungkin karena jarang digunakan, jadi doa memakai pakaian baru pun kita belum tahu.

Diriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri Radhiyallahu Anhu ia berkata, “Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam jika mengenakan pakaian baru, maka beliau menamai pakaian itu dengan namanya, baik itu baju, surban, selendang ataupun jubah, kemudian beliau membaca, “Ya Allah, hanya milik-Mu semua pujian itu, Engkau telah memberiku pakaian, maka aku mohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan tujuannya dibuat, dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan tujuannya dibuat.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi)

"Ora Sunnah Rosul, lagi neson." Hehe... ini adalah cerita lucu malam jumat suami istri. Dimana mereka tidak dapat menjalankan Sunnah Rosul dikarenakan lagi ada masalah dan berantem. Neson berasal dari kata "nesu" Neson berarti saling nesu atau saling emosi antara mereka berdua. Malah justri sebaliknya yang harus dilakukan, tunda atau buang jauh-jauh emosi diri, mumpung malam jumat, mari perbanyak amalan dan doa. Saling membenci adalah salah satu hal yang dilarang oleh Rasulallah.

"Tuku lemah campur tahu, malem jemah momong putu." Hehe... gak nyambung juga kata-kata bahasa jawa malam jumat ini sebenarnya. Apa maksutnya gitu tuku lemah, tuku lemah artinya adalah beli tanah yang bercampur dengan tahu. Cocok buat status malam jumat untuk bapak-bapak bertepatan dengan hari ini sedang momong cucunya.

Nah ini, tepak can cocok sekali, "Malam jumat, hujan, lampu mati, paling enak minum kopi. Kopi hitam panas plus ada cemilannya. sangat eco dinikmati saat hujan.

"Ning mburi omah golek enthung, malem jemah nyekukrus kemulan sarung" Maksut dari kata-kata lucu malam jumat bahasa jawa dalam gambar DP BBM Lucu di atas kurang lebihnya seperti ini. Dibeakang rumah mencari enthung (kepompong) malam jumat bisanya cuma berselimutkan sarung.

Hahaha... yuk ngguyu... "Sambal tomat ojo dipepe, malam jumat ngguyu dewe." untuk Sahabat Ngelucu, tapi ketawa atau ngguyunya jangan kebablasan lho yaa... jangan sampai berteriak-teriak sehingga dapat mengganggu tetangga sekitar rumah.

Kata-kata malam jumat bahasa jawa yang berikutnya adalah: "Kadung jamu ditinggal turu, rasido anu." Ini buat Sahabat Ngelucu yang lagi menikmati malam jumat kelabu. Malam jumat sudah terlanjur minum jamu penambah stamina, ehh... ndilalah tinggal tidur begitu saja. Rasido anu...

Ibadah di malam jumat atau yang populer akhir-akhir ini disebut sebagai Sunnah Rosul, tidak selalu harus berhunungan suami-istri. Banyak ibadah dan amalan yang bisa Sahabat Ngelucu lakukan, scrool lagi ke atas. Kalau gambar DP BBM Malam Jumat Bahasa Jawa di atas adalah untuk Sahabat Ngelucu yang istrinya lagi atau sedang lampu merah. Artinya STOP!

Betapa lucu dan lugunya adek ini, dikira kedua orang tuanya lagi berantem di dalam kabar. Mungkin saja adek ini mendengar suara gadung dari dalam kamar, hingga membuat dia kepo dan penasaran dengan apa yang terjadi di dalam. "Angger malem jemah pak'e, mak'e gak akur, mesti gelut" kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya: Setiap malamm jumat bapak dan ibu ini pasti tidak tidak akur, dan selalu berantem. Sabar dek yaa... nanti suatu ketika adek akan mengerti juga dengan apa yang dilakukan pak'e dan mak'e.

Halaman Berikutnya:
DP  BBM Lucu Malam Jumat Suami Istri
Di halaman kedia ini DP BBM khusus malam jumat dengan guyonan dan celotehan bahasa jawa temanya adalah kata-kata lucu dan gokil malam jumat suami-istri dalam bahasa jawa. 10 gambar dan kata-kata lucu bahasa jawa ini bisa buat update status bagi Sahabat Ngelucu yang sudah memiliki pasangan.

DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa Suami Istri

Apakah benar bahwa hubungan suai istri di malam jumat itu Sunnah Rosul? Simak dulu penjelasan dari DP BBM Lucu Malamm Jumat Sunnah Rosul Suami Istri berikut ini. Sebagian masyarakat bercanda satu sama lain dengan ucapan, “Sudah hari Kamis lagi, sunah rasul,” “Jangan ganggu, malam ini sunah rasul,” “Malam Jumatan, sunah rasul,” atau sedikit rasial “Ayo membunuh Yahudi,” dan banyak istilah lain dengan makna serupa.

Semua istilah itu kerap diartikan sebagai aktivitas intim dalam hubungan suami-istri. Canda atau guyon semacam ini menjadi sangat lazim didengar seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang mempercepat peredaran pesan.

Canda atau guyon sebenarnya tidak masalah dalam agama. Hanya saja kalau mau tahu kedudukan hukum agama sebenarnya, kita perlu mendapat penjelasan ahli hukum Islam terkait hubungan sunah rasul malam Jumat dan hubungan intim suami-istri.

وليس في السنة استحباب الجماع في ليال معينة كالاثنين أو الجمعة، ومن العلماء من استحب الجماع يوم الجمعة.

“Di dalam sunah tidak ada anjuran berhubungan seksual suami-istri di malam-malam tertentu, antara lain malam Senin atau malam Jumat. Tetapi ada segelintir ulama menyatakan anjuran hubungan seksual di malam Jumat,” (Lihat Syekh Wahbah Az-Zuhayli, Al-Fiqhul Islami wa Adillatuh, cetakan kedua, 1985 M/1305, Beirut, Darul Fikr, juz 3 halaman 556).

Keterangan Syekh Wahbah Az-Zuhayli ini dengan terang menyebutkan bahwa sunah Rasulullah tidak menganjurkan hubungan suami-istri secara khusus di malam Jumat.

Kata-kata lucu status bahasa jawa di atas di ambil dari pepatah jawa "Becik ketitik, olo ketoro" Artinya jika suatu kebenaran/ perbuatan baik ditutup-tutupi maka lambat laun ia akan muncul juga, dan sepandai-pandainya menyimpan bangkai busuk/ perbuatan tercela dan kebusukan hati maka lama-lama baunya akan tercium juga. Kata-Kata DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa di atas adalah plesetan dari kata "Becik ketitik, olo ketoro" yang mana olo ketoronya di ganti dengan kata "Dowo Kroso" "Kalau panjang baru terasa"

Kata-kata malam jumat bahasa jawa berikutnya adalah membangunkan di adek atau si burung, atau memberi tahu si burung yang sedang lelap tidur untuk segera bangun, karena ada pekerjaan penting yang harus dilakukan. Ini adalah DP BBM Malam Jumat Dewasa 18++, jadi buat Sahabat Ngelucu yang dibawah umur, diabaikan sajalah, belum pantes dan belum layak memakai atau mengshare gambar di atas.

Diambil dari cuplikan lagi ngamen yang pernah dipopulerkan oleh grup musik Sagita "Udan-udan ono pelangi, ape munggah tangi" namun kata-kata ape munggah di ganti dengan "Malam Jumat Manuk'e Ratangi" hehe... koplak kan kata-katanya. Pokoknya Ngelucu.Com akan selalu menghadirkan kata-kata yang gokil dalam setiap kreari meme dan DP BBM.

Duhh... sedih banget ini mbak'e "Malam jumat mas bojo ra ning umah" yang artinya, pas malam jumat, suami ternyata tidak ada di rumah karena ada urusan pekerjaan di luar rumah. Jadi terpaksa gagal deh malam jumat untuk Sunnah Rosul. Tapi jangan kawatir mbak'e, karena malam jumat banyak kok ibadah dan amalan yang bisa dilakukan meski suami berada jauh di sana.

Sahabat Ngelucu harus berhati-hati membaca atau mengucapkan kata-kata lucu bahasa jawa dalam Gambar DP BBM Malam Jumat Bahasa Jawa di atas. Karena kalau diucapkan secara berulang-ulang dengan nada yang cepat, bisa-bisa lidah Sahanat Ngelucu akan "kesloe" dan maknanya akan berbeda. Yang jadi bukan Malamm Jumat mati lampu. tapi akan jadi gokil sekali. Gak percaya... coba aja diucapkan berulang-ulang dan cepat.

Selanjutnya adalah pantun dan parikan lucu gokil dalam bahasa jawa kategoro dewasa "Kopi jahe enak rasane, manuk gede manteb rasane" Sudah terbukti dan banyak yang sudah pernah mencobanya memang, kopi jahe memang top, bisa sebagia minuman penghangat bada, juga bisa jadi obat ketika badan merian.

DP BBM Lucu Bahasa Jawa Malam Jumat Kliwon. Jumat kliwon dalam filosofi jawa bisa berarti dengan keramat. Seperti halnya dengan serial tivi, sering juga kan mengangkat cerita jumat kliwon, yang menampilkan cerita serem dan horor. ini ceritanya beda dengan DP BBM Lucu di atas, malam jumat bukannya horor, tapi malah saatnya bal-balan. Seru kan..

"Mas ojo lali lho, sak iki dino kemis, ojo dientekno tenagane, mengko bengi wayahe munggah gunung" Artinya adalah mengingatkan kepada sang suami, bahwa sekarang ini adalah hari kamis, simpan tenaganya untuk nanti malam. Karena pada malam jumatnya ada pekerjaan "mendaki puncak gunung"

"Malem jemah rakuat munggah" diilustrasikan oleh seorang istri mendorong mobil mobil yang dikemudikan oleh suaminya karena mobilnya tidak kuat naik ditanjakan. Yang bisa diambil dari kata-kata bahasa jawa lucu di atas adalah, seorang istri seyoknya terus memberi semangat dan dorongan kerika suaminya lagi loyo atau tidak kuat lagi melakukan pekerjaannya.

Apa iya, setiap malam jumat ndas selalu mumet, mungkin lagi mengidap penyakit aneh ini, hehe... Jangan ada yang tersinggung yaa... Kata-kata DP BBM malam jumat bahasa jawa di atas adalah sindiran buat para mbak'e yang tidak memiliki pasangan untuk melakukan SUnnah Rosul di malam jumat.

Halaman Berikutnya:
DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa Islami
Ada beberapa pendapat beredar mengenai sunnah Rasul di malam jumat. Maksud dari sunnah rasul disini merujuk pada hubungan suami istri yang dilaksanakan di malam jumat atau hari kamis malam. Mereka yang menguncapkan hal tersebut biasanya adalah mereka yang ingin mengucapkan mengenai hubungan suami istri namun dalam istilah yang lebih halus atau tidak dianggap vulgar jika diucapkan.

DP BBM Lucu Malam Jumat Sunnah Rosul Bahasa Jawa Islami

Namun, pada kenyataannya sunnah rasul malam jumat ini setidaknya bukan hanya kebutuhan suami istri itu saja. Selain itu, menjadi persepsi yang tergeser mengenai makna sunnah di hari kamis tersebut.Dalil atau hadist yang membuat adanya istilah sunnah rasul malam jumat ini adalah dari hadist berikut :

“Dari Aus bin Abi Aus radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barang siapa yang mandi pada hari Jumat dan memandikan, dia berangkat pagi-pagi dan mendapatkan awal khotbah, dia berjalan dan tidak berkendara’an, dia mendekat ke imam, diam, serta berkonsentrasi mendengarkan khotbah maka setiap langkah kakinya dinilai sebagaimana pahala amalnya setahun.”(H.R. Ahmad, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah).

Adapun hadist palsu yang populer juga mengenai sunnah rasul malam jumat berikut. “Barangsiapa melakukan hubungan suami istri di malam Jumat (kamis malam) maka pahalanya sama dengan membunuh 100 Yahudi”. Dalam hadits yang lain ada di sebutkan sama dengan membunuh 1000, ada juga yang menyebut 7000 Yahudi.

Pendapat Mengenai Sunnah Rasul Malam Jumat

Seorang ulama hadist dari Indonesia, yaitu alm. Prof DR KH Ali Mustafa Yaqub, MA menerangkan bahwa hadist tersebut belum ada dalam kitab-kitab hadist manapun, bahkan yang sifatnya dhaif sekalipun, apalagi yang sifatnya shahih. Menurut beliau, hadist tersebut tidak memiliki sanad atau memiliki sambungan terhadap sahabat, apalagi kepada keluarga atau Rasullullah langsung.

Sunnah rasul diatas jika dilihat dari keberadaan sumber dan hadistnya tentu bukanlah Sunnah Rasul yang shahih atau valid. Dalam kenyataannya, tidak ada hal mengenai hubungan suami istri yang diwajibkan atau disunnahkan waktunya karena hal tersebut tentu sangat personal atau private. Rasulullah pun juga tidak mungkin menjelaskan mengenai waktu-waktu beliau melakukan hal tersebut dengan istri-istrinya apalagi keluarga rasul tentu harus dijaga kehormatan dan privasinya.

Tidak ada satupun hadits Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam yang menganjurkan, berhubungan suami istri pada malam-malam tertentu, termasuk malam Jum’at atau bahkan di waktu tertentu. Ajaran islam hanya menjelaskan dan menerangkan prinsip dasarnya, sedangkan pelaksanaannya tentu sangat bergantung pada situasi dan kondisi masing-masing yang tidak  boleh mendzalimi atau merugikan.

DP BBM Malam Jumat Islami Bahasa Jawa berikutnya adalah: "Buah tomat diiris-iris, kowe pancen muanissss"

"Malam jumat nguntal polpen, bojo galak guwak kalen" Yang dimaksut disini bukalan nguntal polpen beneran yaa gaess.. ini adalah pantun pendek, yang mana pantun pendek itu sendiri adalah menyesuaikan akhiran sebuah kata, contohnya yaa seperti DP BBM Malam Jumat Bahasa Jawa di atas, kata-katanya berakhiran "EN"

"Ning Lamongan tuku clono, kadung sarungan ora sido" DP BBM Malam Jumat bahasa Jawa ini juga pantung lucu bahasa jawa. Yang artinya adalah, pergi ke kota lamongan untuk beli celana, sudah terlanjung pakai sarung tidak jadi dech malam jumatnya.

"Umbah-umbah dipancal sapi, wes ape munggah anak'e tangi" Pantun kata-kata bahasa jawa ini diambil dari lirik lagi ngamen, kemudian ada sedikit plesetan kata. Kata-kata aslineya adalah: "Umbah-umbah ono pelangi" dan di plesetkan menjadi: "Umbah-umbah dipancal sapi."

"Ijo-ijo godonge telo, malam jemah enak'e ngopi ning warunge tonggo" Cuma ngopi di warungnya lho yaa, bukan untuk yang lain.

Hayoo siapa yang kenal ilustrasi cowok dalam gambar DP BBM Malam Jumat Bahasa Jawa di atas, dia adalah tokoh sepak bola terkenal lho. Sepertinya juga ingin malam jumat'an "Ning lamongan tuku clono, kadung sarungan, ealahhh... ora sido"

Ini dulu waktu mimin Ngelucu masih kecil sering menjadi tebak-tebakkan seru bersama teman-teman waktu bermain bersama. "Mlebu kaku metu lemes" jawabannya adalah orang makan tebu. Waktu masuk ke mulut tebu itu kan keras dan kaku, tapi begitu keluar, lemes dan lentur.

"Apik'e rogo tanpo busono" Ini juga pelesetan dari istilah bahasa jawa "Ajine rogo krono busono" yang artinya adalah orang akan dihormati oleh sesama ketika menggunakan pakaian yang sopan dan rapi. Begitu juga sebaliknya, kalau memakai pakaian yang kotor dan compang-camping maka orang akan memandangnya dengan sebelah mata.

DP BBM Malam Jumat Bahasa Jawa Minum Jamu mas, biar kuat staminanya. Memangnya malam jumat Sunnah Rosul itu membutuhkan stamina yang ekstra kali yaa, kok pakai minum jamu segala, hehe... Mungkin ini adalah DP BBM Malam Jumat Dewasa 18+ cocok dipakai display picture buat Sahabat Ngelucu yang sudah memiliki pasangan yang sah.

Itulah gaesszz... ada sekitar 43+ Gambar DP BBM Lucu Malam Jumat Bahasa Jawa yang Ngelucu bagikan kepada semua Sahabat Ngelucu dimanapun berada. Silahkan di download dan dibagikan, gratisss. Semua DP BBM Lucu ini adalah edisi terbaru yang belum pernah di publikasikan di blog manapun. In adalah desain dan redesign murni dari Ngelucu.Com. Dukung Ngelucu.Com dalam membuat DP BBM Lucu dengan cara meng-SHARE DP BBM ini ke facebook, biar teman-teman juga pada tahu dengan kata-kata lucu bahasa jawa dalam gambar DP BBM ini. [nsj/ngelucu]

Artikel Terkait

Previous
Next Post »