57 DP BBM Lucu Shalat Jumat Gokil, Ajakan untuk ke Masjid Hingga Sindiran Hijabers Cantik Buat Cowok yang Tidak Jumatan

DP BBM Lucu Shalat Jumat Gambar Bergerak - Shalat Jumat adalah shalat dua rakaat yang diwajibkan hukumnya kepada semua umat islam laki-laki. Disebut shalat jumat karena ibadah ini dikerjakan pada hari jumat secara berjamaah dan waktunya sama dengan waktu shalat dzuhur, yakni antara pukul 11.30 WIB - 12.30 WIB.

Dalam surat Al Jumu’ah ayat 9 menyerukan: "Hai orang-orang yang beriman, apabila diserukan untuk menunaikan sholat Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli." Artinya semua laki-laki harus meninggalkan segala aktivitasnya dan segera berangkat ke masjid untuk melaksanakan Shalat Jumat.

Dalam hadits lain disebutkan:

مَنْ غَسَّلَ يَوْمَ الْجُمُعَةِ وَاغْتَسَلَ وَبَكَّرَ وَابْتَكَرَ وَمَشَى وَلَمْ يَرْكَبْ وَدَنَا مِنْ الْإِمَامِ فَاسْتَمَعَ وَلَمْ يَلْغُ كَانَ لَهُ بِكُلِّ خُطْوَةٍ عَمَلُ سَنَةٍ أَجْرُ صِيَامِهَا وَقِيَامِهَا

“Barang siapa membasuh pakaian dan kepalanya, mandi, bergegas Jumatan, menemui awal khutbah, berjalan dan tidak menaiki kendaraan, dekat dengan Imam, mendengarkan khutbah dan tidak bermain-main, maka setiap langkahnya mendapat pahala berpuasa dan shalat selama satu tahun. (HR. Al-Tirmidzi dan al-Hakim).

Bacaan niat Shalat Jumat. Adapun pelaksanaan sholat jum’at sama seperti sholat lainnya. Di mulai dengan membaca niat sholat Jum’at seperti dibawah ini:

Usolli fardhol jum'ati rokataini mustakbilalqiblati adaan makmuman lillahi taala

Artinya: "Aku niat shalat fardhu jumat 2 rakaat menghadap kiblat mengikuti imam karena Allah ta'ala."

Setelah membaca niat Shalat Jumat tersebut, maka Sahabat Ngelucu dapat melanjutkan dengan bacaan Takbirotul Ikhram dan Membaca Surat Iftitah, dilanjutkan dengan membaca Surat Al Fatihah seperti pada saat melaksanakan sholat seperti biasa.

DP BBM Lucu Ajakan untuk Shalat Jumat

Hastag dan status aplikasi chat dan media sosial berkaitan dengan Shalat Jumat ini selalu trending setiap hari jumat. Mulai dari DP BBM Ajakan untuk Shalat Jumat hingga gambar dan kata-kata lucu gokil sindiran buat cowok yang tidak segera berangkat ke masjid untuk jumatan. Ngelucu.Com membagikan 57+ gambar DP BBM Shalat Jumat kepada semua Sahabat Ngelucu yang beragama Islam.

Semua DP BBM Lucu Shalat Jumat ini adalah desain terbaru dan masih anget-angetnya. Semoga juga bisa menjadi kebanggaan Sahabat Ngelucu memakai gambar-gambar DP BBM ini sebagai foto profil maupun setatus media sosial atau sekedar membagikan ke teman-teman agar ingat bahwa hari ini ada kewajiban yang harus dilakukan, yakni Shalat Jumat berjamaah di masjid.

Apa saja tema DP BBM Shalat Jumat ini??? Lengkap dech pokoknya, mulai dari ajakan untuk segera meninggalkan aktivitasnya agar segera berangkat ke masjid, ajakan untuk Shalat Jumat, sindiran cewek cantik buat laki-laki yang tidak jumatan, dan ada juga tema yang katanya jumatan bikin ganteng, hehehe.... Langsung saja dech, Sahabat Ngelucu cek dan ricek gambar dan kata-kata lucu tentang Shalat Jumat berikut ini.

"Lagu boleh metal, sifat boleh nakal, tapi Shalat Jumat jangan sampai ditinggalkan" Super dan mengena sekali kata-kata mutiara Shalat Jumat dalam DP BBM Lucu di atas. Sahabat Ngelucu juga ibadah kalau membagikan gambar tersebut kepada teman-teman. Tidak ada perbedaan, semua yang merasa sebagai laki-laki, maka segeralah mandi dan siap-siaplah untuk segera berangkat ke masjid, karena Shalat Jumat ini hukumnya adalah wajib.

Kata-kata Shalat Jumat gokil berikutnya ini adalah: "Yang bisa tebak aku disebelah mana, selesai Shalat Jumat tak traktir makan siang." Hehe... ada-ada saja yaa... dari sekian banyak jamaah mana mungkin bisa tahu teman kita itu ada dibarisan atau shaf berapa. Ehh... malah jangan-jangan dia gak jumatan, hehe...

"Wajib hukumnya Shalat Jumat bagi laki-laki." Brum... Brumm... Brummm... yuk berangkat segera ke masjid untuk manjalankan perintah Allah SWT agak kita semua dimudahkan rejeki dan dimudahkan jalan atas usaha yang kita lakukan. Semangat mas'e... tapi hati-hati yaa naik motornya, jangan diangkat gitu roda depannya, coba angkat roda yang belakang, hehe...

Beruntung sekali Sahabat ngelucu yang punya istri soleha, yang selalu mengingatkan untuk segera melaksanakan Shalat Jumat. Namun yaa gak herus diingatkan begitu sih, yang namanya kewajiban sudah auto ingat dan tidak akan ditinggalkan. Gambar Lucu DP BBM Shalat Jumat di atas hanyalah sekedar hiburan yang mana suaminya kalau malam jumat sangat rajin ibadah, tetapi kalau hari Jumat, ehh pura-pura lupa kalau haru jumatan.

Terkadang memang hal seperti dalam kata-kata DP BBM Lucu Jumatan di atas sering terjadi, mungkin Sahabat Ngelucu juga pernah mengalami, sandal tertukar dengan jamaah lain. Tapi jangan sengaja untuk tukeran sandal yaa... berangkat pakai sandal jepit, pulang pakai sandal kulit, hehe... jangan dech. Sahabat Ngelucu jumatan tujuannya adalah untuk beribadah, mencari bekal untuk kehidupan di akhirat, jangan dinodari dengan hal-hal yang merugikan jamaah lain.

Wow... ini nih baru dibilang keren banget: "Cowok keren itu yang datang Shalat Jumat lebih awal" Kata pak ustad memang begitu, kalau Sahabat ngelucu berangkat ke masjid lebih awal, dan menempati shaf atau barisan paling depan, pahalanya diibaratkan seperti berkurban hewan unta. Itu belum pahala dari Shalat Jumatnya sendiri. Beruntung banget pokoknya yang bisa datang duluan ke masjid untuk melaksanakan Shalat Jumat ini.

"Assalamualaikum selamat siang gaeszzz... yang merasa ganteng yuk kita jumatan" Kata-kata DP BBM ini juga seruan dan ajakan kepada saudara-saudara muslim kita yang laki-laki untuk Shalat Jumat. Tinggalkan sebentar semua kegiatan untuk meluangkan waktu sebentar melaksanakan kewajiban dan perintah Allah SWT untuk Shalat Jumat berjamaah di masjid.

Happt friday gaeszzz... jangan lupa, hari ini adalah hari Jumat. Kita sebagai laki-laki dan umat Islam pada hari ini, siang ini adaa perintah yang wajib untuk dilakukan, Shalat Jumat. Saking semangatnya untuk menjalankan ibadah, lihat tuh saudara kita sampai miring-miring gitu naik motornya. Hat-hati yaa gaeszzz...

Ahaaiii... Semoga tidak ada yang tersinggung atau merasa dengan kata-kata DP BBM sindiran tidak Shalat Jumat pada gambar di atas. "Loe kagak Shalat Jumat, sama dong gue juga kagak" Ohh.. dasar... kamu kan monyet, gak ada kewajiban untuk jumatan. Beda dengan gue nyet... gue ini cowok sejati, pantang bagi gue untuk meninggalkan Shalat Jumat, kan tidak setiap hari, seminggu cuma sekali aja, enteng...

Gamabr ini cocok sekali buat foto profil atau status media sosial ketika Sahabat Ngelucu sedang melaksanakan Shalat Jumat. Biar tidak ada yang cari-cari atau biar tidak ada yang telepon, pasang saja status gambar DP BBM Lucu ini. Menunjukkan bahwa Sahabat Ngelucu sedang tidak ingin diganggu, soalnya lagi khusuk ibadah, itu tuh Sahabat Ngelucu posisinya di tunjuk dengan panah merah, betul khan itu benar Sahabat Ngelucu yang duduk disitu, jangan bohong lho yaa...

Halaman Berikutnya
DP BBM Lucu Sindiran Buat Cowok yang Tidak Shalat Jumat
Bagai mana tanggapan Sahabat Ngelucu dengan gambar dan kata-kata DP BBM Lucu tentang Shalat jumat di atas, kasih komentarnya yaa... biar jadi motivasi atau koreksi admin Ngelucu.Com untuk kreator DP BBM Terbaru edisi berikutnya. Berikutnya adalah DP BBM sindiran buat cowok yang tidak melaksanakan Shalat Jumat.

DP BBM Lucu Sindiran Buat Cocok yang Tidak Shalat Jumat

Tidak ada alasan buat laki-laki untuk meninggalkan Shalat Jumat, kecuali sedang sakit dan memang konsisinya tidak memungkinkan atau tidak bisa berangkat ke masjid. Shalat Jumat ini harus dilakukan berjamaah, tidak bisa dilakukan secara personal seperti shalat wajib lainnya. 

Sesibuk apa pun, serepot apa pun, yuk kita sempatkan waktunya untuk menjalankan perintah Allah SWT ini. Hanya semninggu sekali, dan waktunya juga sebentar, tidak sampai satu jam. Bersosial media setiap hari berjam-jam saja kuat, masak Shalat Jumat yang cuma sekali dalam seminggu harus ditinggalkan.

Kata-kata gokil tentang Shalat Jumat berikutnya adalah sindiran pedas, bahwa setiap laki-laki hukumnya wajib untuk menjalankan ibadah Shalat Jumat, tidak bisa ditawar lagi, atau di ganti lain waktu seperti shalat wajib 5 waktu, apabila Sahabat Ngelucu tidak sempat melaksanaknnya maka bisa di dobol dengan shalat lainnya. Maksut dari DP BBM Shalat Jumat Bahasa Jawa di atas adalah: Yang tidak mempunyai kewajiban Shalat Jumat adalah perempuan. Kotangan artinya kan tidak ada laki-laki yang pakai BH, kecuali laki-laki jadi-jadian, hehe...

Ayo Shalat Jumat, selagi ada kesempatan, selagi masih kuat berangkat ke masjid, selagi masih diberi umur panjang oleh Allah SWT, selagi badan ini masih sehat dan kuat. Shalat Jum’at diwajibkan kepada setiap muslim, kecuali yang memiliki udzur syar’i, seperti: budak belian, wanita, anak-anak, orang sakit dan musafir, berdasarkan hadits Thariq bin Syihab dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, Beliau bersabda.

الْجُمُعَةُ حَقٌّ وَاجِبٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ فِي جَمَاعَةٍ إِلَّا أَرْبَعَةً عَبْدٌ مَمْلُوكٌ أَوْ امْرَأَةٌ أَوْ صَبِيٌّ أَوْ مَرِيضٌ

“Shalat Jumat wajib bagi setiap muslim dalam berjama’ah, kecuali empat: hamba sahaya, wanita, anak-anak atau orang sakit”.

Hehehe... Kalau ini alay banget dech, tapi tidak mengapa sebagai hiburan dan romansa untuk meramaikan DP BBM Tentang Shalat Jumat ini. Biar alay yang penting jumatan dari pada yang pasang muka serius, tapi kalau jumat pada amnesia. Kira-kira Sahabat Ngelucu percaya gak kalau yang dalam lingkaran merah itu adalah admin Ngelucu.Com. Jangan dibuat serius yaa...

Ucapan selamat menunaikan Shalat Jumat, pas banget untuk para ladys yang memang tidak diwajibkan untuk jumatan kalau memberi ucapan kepada teman atau rekan laki-laki yang sedang menjalankan ibadah jumatan. Pasti akan senang banget mendapatkan ucapan seperti DP BBM Shalat Jumat di atas. Menyenangkan orang juga ibadah lho... Yuk dibagikan sebanyak-banyaknya...

Shalat Jumat wajib bagi laki-laki yang sudah baligh. Yang dimaksudkan sudah baliqh ialah sudah memasuki fase dimana ia pernah mengalami mimpi basah. Untuk anak laki – laki belum mepunyai kewajiban menjalankannya. Namun jika anak telah menginjak usia 7 tahun, sebaiknya anda sebagai orang tua mengajarkan anak anda untuk mulai mengenal dan belajar mengenai kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim. DP BBM Gokil tentang Shalat Jumat di atas adalah: Yang punya titit (maksutnya yang laki-laki) wajib untuk melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di masjid.

Lupakan sejenak apa pun aktivitas yang Sahabat Ngelucu lakukan, entah itu sedang bekerja, sedang dalam perjalanan, sedang dalam urusan atau sedang apa saja. Let's go sekarang waktunya untuk khusuk menghadap ke kiblat guna melaksanakan kewajiban Shalat Jumat.

Masih dengan tema ajakan untuk menjalankan ibadah Jumat, kata-kata ajakan untuk Shalat Jumat ini memang lebih banyak dalam edisi kali ini, karena mengajakn orang untuk beribadah adalah ibadah juga. Jangan malu dan segan Sahabat Ngelucu untuk membagikan ini kepada teman-teman. Agar mereka tidak lupa kalau punya kewajiban dan akan segera siap-siap ke masjid setelah Sahabat Ngelucu mengirimi gambar ini.

Ini lagi sindiran buat yang sering update status kalau jumatan biar ganteng katanya, hehe... adal ada saja memang, kalau mau ganteng ya ke salon, jangan ke masjid yaa... ke masjid itu jumatan biar sholeh, biar dapat berkah, biar dapat pahala, dan di masjid adalah tempat yang cocok untuk berdoa dan memohon apa pun kepada Allah SWT. Mati manfaatkan kesempatan yang hanya satu kali dalam satu minggu ini.

Bagaimana perasaan Sahabat Ngelucu ketika pulang jumatan sandalnya tertukar dengan jamaah lain? Tidak marah, tapi mungkin akan nggerundel dan ngomel dalam hati. Iya kalau dapat tukeran sandal yang lebih bagus, kalau dapat sandal yang ternyata lebih jelak bagaimana? Nah dari sini kita bisa ambil hikmahnya, bawha di masjid yang sandalnya ketukar pasti akan kecewa. Jadi jangan pernah bertujuan ke masjid saat hari Jumat itu untuk cari tukeran sandal. Hanya ada satu tujuan yakni Shalat Jumat berjamaah.

Ini juga sindiran lagi baut saudara-saudara muslim yang tidak atau menunda-nunda berangkat ke masjid untuk jumatan. "Shalat Jumat dulu om bosss, mumpung belum maghrib". Karena kalau waktunya sudah lewat atau terlambat, Shalat Jumat tidak bisa di ulang atau dilakukan sendirian. Syarat shanya Shalat Jumat adalah dilakukan dengan berjamaah, minimal dilakukan oleh 40 orang, baru sah Shalat Jumatnya.

Halaman Berikutnya
DP BBM Lucu Cewek Cantik Mengingatkan untuk Shalat Jumat
Dihalaman terakhir ini masih ada 10 lagi DP BBM Lucu tentang Shalat Jumat yang tidak kalah gokilnya dengan halaman sebelumnya. Yang ini adalah khusus edisi cewek hijab yang cantik-cantik mengingatkan kepada kaum adam untuk segera berangkat ke masjid untuk jumatan.

Hari jumat merupakan salah satu hari yang bertepatan dengan nabi Adam diturunkan ke bumi. Kemudian sesuai dengan pernyataan nabi Muhammad Saw di dalam haditsnya bahwa hari kiamat nantinya juga akan terjadi tepat di hari jumat. Berikut ini adalah sabda Rasulullah Saw :

“Sesungguhnya diantara kalian yang paling utama adalah hari jumat. Pada hari itu Adam diciptakan dan pada hari itu pula Adam diwafatkan, di hari itu tiupan sangkakala pertama dilaksanakan, di hari itu pula tiupan kedua dilaksanakan.” (HR. Abu Daud, An Nasai, Ibnu Majah dan Ahmad)

Pada hari jumat dari Abu Hurairah berdasarkan sabda Rasulullah Saw mengenai perintah untuk memperbanyak melakukan dan mengamalkan salawat nabi, berikut ini terdapat hadits yang berhubungan dengan sabda Rasulullah Saw tersebut :

“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap jumat. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku setiap jumat. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi)

DP BBM Lucu Cewek Hijabers Cantik Mengingatkan untuk Segera Jumatan

Mengajak orang bernuat baik atau mengingatkan orang yang lalai menjalankan kewajibannya adalah ibadah yang mulia dan akan mendapat pahala yang berlimpah dari Allsh SWT. Apalagi ini adalah ajakan untuk melaksanakan kewajiban. 

DP BBM Mengingatkan untuk sebera jumatan ini sangat cocok sekali buat cewek untuk dikirim ke pasangan atau pacarnya agar tidak lupa kalau hari ini adalah hari jumat, yang mana pada hari jumat ini semua laki-laki punya kewajiban menjalankan perintah Allah SWT yakni Shalat Jumat berjamaah di masjid.

10 DP BBM Cewek cantik ini akan semakin meramaikan tema dan kata-kata Shalat Jumat sebelumnya. Langsung saja yaa... Berikut ini adalah 10 Gambar DP BBM cewek cantik yang mengingatkan untuk segera berangkat jumatan.

"Mas, jangan lupa jumatan yaa... #LoveYou" So sweet dan romantis banget buat dikirimkan ke pasangan atau pujaan hati. Kata-katanya dapat mewakili perasaan dan pesan yang ingin Sahabat Ngelucu sampaikan. tanpa harus repot menulis kata per kata, langsung saja kirimkan gambar DP BBM tentang ajakan untuk Shalat Jumat ini.

Masihkan tidak menyegerakan siap-siap berangkat ke masjid kalau ada cewek secantik ini mengkampanyekan dan menyerukan buat para calon-calon imam dan pemimpin rumah tangga untuk tidak meninggalkan Shalat jumat. Buat para Sahabat Ngelucu yang laki-laki jangan pernah marah atau tersinggung apa bila ada yang mengingatkan Anda untuk Shalat Jumat. Harus bersyukur karena ada yang perhatian kepada Anda.

"Abang, jangan lupa Shalat Jumat, jangan cuma ingat malam jumatnya doang" Malam jumat di identikkan dengan Sunnah Rosul, dan Sunnah Rosul juga diidentikkan dengan hubungan suami istri. Entah dari mana dan siapa yang memulai, tapi inilah yang sedang trending saat malam jumat. Sahabat Ngelucu tunggu yaa edisi DP BBM Lucu Malam Jumat Sunnah Rossul yang akan dibagikan setelah tema jumatan ini.

"Monggo Shalat Jumat dulu mas brow". Karena ini adalah kewajiban yang tidak bisa diwakilkan atau ditinggalkan. Monggo buat pada cowok, saat adzan sudah berkumandang, segera siap-siap berangkat ke masjid untuk menjalankan ibadab Shalat Jumat.

Hemmm... mantul juga DP BBM Ajakan Shalat Jumat di atas "Jangan lupa Shalat Jumat, biar jadi contoh dan imam yang bait buat aku" Bagaimana perasaah Sahabat Ngelucu kalau tiba-tiba dapat kiriman gambar dan ucapan seperti itu dari seorang gadis pujaan hati Anda. Seneng kan, tentu saja...

Kata-kata gokil tentang Shalat Jumat berikut ini bener-bener kelewat koplaknya, gokil abis pokoknya. Kalau tidak cermat membaca dan memahaminya bakal gagal paham. "Barang siapa mengerjakan Shalat Jumat di hari Sabtu, sesungguhnya ia adalah orang yang sesat" Hehe... sudah dibahas juga diatas yaa, bahwa Shalat Jumat ini tidak bisa diganti hari lain. Harus dilaksanakan pada hari jumat, waktunya bertepatan di waktu shalat dzuhur.

Yang namanya kewajiban tidak ada bedanya, yang pejabat, yang pegawai, yang buruh pabrik, semua derajatnya sama dihadapan Allah SWT. Tidak ada pangkat dan jabatan dalam beribadah. semua sama rata. Demikian juga dengan orang yang berpenampilan sangar. Yang suka dengan celana sobek-sobek, yang rambutnya semiran warna-warni, semua yang laki-laki mempunyai kewajiban yang sama untuk melaksanakan Shalat Jumat.

Sholat jamaah yang paling tinggi derajatanya pun adalah sholat jamaah Jumat, baru sholat jamaah Subuh kemudian. Dan sangat disarankan bagi laki-laki yang tidak memiliki uzur seperti sakit atau diperjalanan jauh untuk mempersiapkan sholat Jumat diawal waktu. Karena para Malaikat pada hari jumat berada di pintu-pintu masjid dan mencatat siapa-siapa yang datang. "Ayo Shalat Jumat berjamaah, biar kita sama-sama sukses dunia akhirat".

Siapa yang datang lebih awal mendapat keutamaan lebih banyak daripada yang belakangan. Jadi sayang sekali jika ada orang yang saat azan jumat berkumandang dia baru mau ke masjid. Bahkan ada yang masih ngobrol dengan teman-teman kantornya. Apalagi saat khatib sedang khutbah tidur. Sudah tak akan dapat apa-apa. Padahal pahala sholat jumat sama seperti pahala berkurban,

Diantara balasan yang Allah berikan bagi orang yang melakukan ketaatan, Allah jadikan dia semakin baik. Tidak hanya baik bathinnya, termasuk juga semakin baik fisiknya. Sehingga orang yang taat, akan ditambah kesempurnaan lahir batinnya.

Ibnu Abbas menjelaskan pengaruh umum ibadah dan ketaatan,

إن للحسنة ضياءً في الوجه ، ونوراً في القلب ، وسعةً في الرزق ، وقوةً في البدن ، ومحبةً في قلوب الخلق

Kebaikan itu menyebabkan wajah semakin cerah, cahaya di hati, keluasan rizki, kekuatan fisik, dan kecintaan di hati para hamba…

Hanya saja, tidak semua balasan amal kita diberikan di dunia. Dengan demikian, apa yang dinyatakan Ibnu Abbas, belum tentu dialami semua orang, juga belum tentu bisa dirasakan di dunia. Karena balasan yang sejatinya adalah akhirat. Sehingga jangan sampai ‘tambah ganteng’ menjadi obsesi pertama ketika jumatan. Karena jika itu yang menjadi tujuan utama, jumatan anda bisa tidak bernilai.

Shalat Jumat Biar ganteng

Lelaki mukmin semakin ganteng di hari jumat. Ini terjadi ketika di surga. Allah berikan nikmat tambahan bagi penduduk surga, berupa pasar. Di pasar surga, mereka bisa bertemu dengan sesama penduduk surga. Dan setiap kali mereka pulang dari pasar, mereka semakin tampan dan semakin menawan. Sehingga membuat para istri mereka keheranan.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ فِي الْجَنَّةِ لَسُوقًا يَأْتُونَهَا كُلَّ جُمُعَةٍ، فَتَهُبُّ رِيحُ الشَّمَالِ، فَتَحْثُو فِي وُجُوهِهِمْ وَثِيَابِهِمْ، فَيَزْدَادُونَ حُسْنًا وَجَمَالًا، فَيَرْجِعُونَ إِلَى أَهْلِيهِمْ وَقَدِ ازْدَادُوا حُسْنًا وَجَمَالًا، فَيَقُولُ لَهُمْ أَهْلُوهُمْ : وَاللَّهِ لَقَدِ ازْدَدْتُمْ بَعْدَنَا حُسْنًا وَجَمَالًا. فَيَقُولُونَ : وَأَنْتُمْ وَاللَّهِ لَقَدِ ازْدَدْتُمْ بَعْدَنَا حُسْنًا وَجَمَالًا

Sungguh di surga ada pasar, yang didatangi penghuni surga setiap jum’at. Bertiuplah angin dari utara mengenai wajah dan pakaian mereka hingga mereka semakin indah dan tampan. Mereka pulang ke istri-istri mereka dalam keadaan telah bertambah indah dan tampan. Keluarga mereka berkata, ‘Demi Allah, engkau semakin bertambah indah dan tampan.’ Mereka pun berkata, ‘Kalian pun semakin bertambah indah dan cantik’”. (HR. Muslim 7324).

Karena itu, pernyataan ‘setelah jumatan tambah ganteng’ bisa jadi benar, dan bisa jadi perlu diluruskan. Apapun itu, obsesi kita adalah surga. Kita berharap semua ibadah yang kita lakukan diterima oleh Allah sebagai amal soleh.

Demikian, Allahu a’lam.

Itulah tadi serangkaian 57 Gambar DP BBM Lucu Shalat Jumat yang bisa Sahabat Ngelucu download untuk foto profil BBM, status WA atau untuk dibagikan ke teman-teman di media sosial. Semua kata-kata dan gambar dalam DP BBM tersebut hanya sebagai hiburan semata, tidak ada unsur lain selain untuk keseruan. Untuk mbak cantik yang fotonya tercantum dalam gambar DP BBM Shalat Jumat sebagai ilustrasi ini mohon maaf, semoga ini juga menjadi ibadah buat Anda. [nsj/ngelucu]

Baca Sampai Selesai: